• 0341-564556, 581037

  • sma@dempoku.com

UAS 2017
Kenaikan Isa-Al'masih 25 Mei2017
COMING SOON
Dempo Concert 19 Mei 2017

Sambutan Kepala Sekolah

Realitas sejauh mata saya memandang, jempol (ibu jari) sekian banyak anak SMA Katolik St. Albertus – DEMPO Malang – menari tiada henti layak diapresiasi. Pertama, mereka rajin memasuki ruang Perpustakaan membuka jendela cakrawala pembuka dunia tempurung kepala dengan jempol mereka. Mereka layak diapresiasi dan diacungi dua jempol. Kedua, tidak bisa dipungkiri, ada sekian anak DEMPO, kedua ibu jari mereka begitu asyik dan terampil menari tiada henti di atas alat komunikasi masa kini yang mereka miliki. Ini benar-benar jempol yang sedang beraksi. Dua jempol sudah mereka acungkan melampaui batas ruang dan waktu. Celakanya, ada di antara mereka sampai lupa diri, tidak tahu waktu, hanyut kehabisan waktu hanya untuk itu. Alhasil, prioritas belajar menjadi kedodoran, remidi tiada henti, program semester pendek tidak bisa mereka hindari. Jempol mereka layak dipelototi! Ketiga, Anda yang sekarang sedang membuka dan membaca layar kaca -- monitor Anda -- juga termasuk generasi jempol. Terima kasih atas kesediaan dan kerelaan Anda membuka dan membaca tentang SMA Katolik St. Albertus-DEMPO Malang melalui dunia maya yang kita jelajahi.

Semua sudah tersaji di depan mata. Keputusan ada di tangan Anda! Pertanyaannya, benarkah Anda juga termasuk dalam kategori gererasi jempol?

SMA Katolik St. Albertus-DEMPO Malang menawarkan bingkai spiritual berlandaskan spritualitas Karmel milik Ordo Karmel yang menaungi lembaga ini. Seorang pribadi dikatakan “Jempol” mana kala sudah mampu mengintegrasikan tiga pilar spiritualitas Karmel (doa, persaudaraan, dan pelayanan) dalam hidup sehari-hari.

Buah ketekunan doa seorang pribadi mesti terwujud dalam persaudaraan inklusif dan terpancar dalam semangat untuk saling melayani. Inilah landasan visi-misi yang dikembangkan oleh SMA Katolik St. Albertus-DEMPO Malang. Sebuah cita-cita mulia yang membingkai asa bagi siapa saja yang sedang merenda harmoni diri pribadi, sesama manusia, dan dengan Tuhan.

Anda mungkin seorang muda yang sedang mencari jati diri, jadikanlah visi-misi di atas menjadi visi-misi pribadi Anda! Jika Anda sedang ada bersama di SMA Katolik St. Albertus-DEMPO Malang, jadikanlah spitualitas itu sebagai daya dorong Anda untuk menimba energi rohani-pengetauan, sikap, dan keterampilan dalam durasi waktu yang relatif pendek. Jika Anda adalah alumni atau alumna DEMPO, semoga menjadi pribadi yang berkembang secara utuh dan berguna berdasar penanaman nilai yang sudah Anda cecap dan hayati selama ini.

Akhirnya, jadilah diri sendiri sebagai generasi “Jempol” dan bersyukurlah bahwa kita pernah minum dan makan dari sumber yang sama yaitu spiritualitas Karmel yang menjiwai proses penyelenggaraan SMA Katolik St. Albertus-DEMPO Malang. VIVA DEMPO!

Malang, 18 Januari 2014
Br. Antonius Sumardi, O.Carm.

Bagikan :

Artikel Terbaru
File Download
Polling
Apakah informasi di website kami sudah lengkap..?

Legkap
Cukup Lengkap
Kurang Lengkap