• 0341-564556, 581037

  • sma@dempoku.com

st-albertus site
VIVA
VIVA
st-albertus site

Memahami Diri dan Sesama Lewat Kepribadian

Memahami Diri dan Sesama Lewat Kepribadian

     Mengetahui kepribadian diri sangatlah banyak manfaatnya. Kenalilah diri sendiri sebelum mengenali orang lain. Mengenali diri sendiri membantu seseorang memposisikan diri dan memahami sesama dalam mewujudkan kerja sama. Pemahaman tersebutlah yang sengaja diberikan saat workhsop guru dan karyawan SMA Katolik St. Albertus Malang (Dempo), pada Rabu (08-06-2017).
Dalam workshop kali ini,  Dempo bekerjasama dengan Universitas Kristen Petra Surabaya selama sehari penuh. Tim dari UK Petra menyampaikan materi tentang psikologi kepribadian menurut teori Masllow sekaligus menyampaikan aktualisasinya. Beberapa permaianan serta kuis kuis yang interaktif juga tak luput dari perhatian mereka. Hal tersebut membuat para guru dan karyawan mampu menyerap informasi yang diberikan.
Kerja sama dan kebersamaan adalah dua poin utama yang sejak awal ditekankan dalam workshop. Bekerja secara individu dan secara bersama sama memang beda hasilnya. Kedua cara  tersebut pun juga memiliki sisi positif negatifnya masing-masing. Hal ini membuat para guru dan karyawan lebih memahami secara lebih dalam manfaat dari kedua cara tersebut.
Di akhir workshop, pemateri memberikan peneguhan berupa film yang berisi tentang toleransi demi mewujudkan kebersamaan. Film yang disajikan berisi tentang sebuah tim futball dari Amerika. Pelatih tim memberi instruksi dan cara yang beragam untuk menyatukan anak didiknya yang berasal dari ras berbeda. Pada akhirnya persatuan pun terwujud. Hal itu sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu memanusiakan manusia. Workshop yang diselenggarakan oleh SMA Dempo ini juga diharapkan mampu memberikan sinergi serta kekompakan untuk saling bahu membahu mewujudkan pendidikan yang humanis, sesuai dengan tiga pilar yang diemban yaitu doa, persaudaraan, dan pelayanan. (ArdiWS)

 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!